KAWANMU DOT COM

Bursa kerja Pringsewu - Lampung,Download , artikel menarik, Tips pemrograman dan lain lain

Logo Design by FlamingText.com

INDONESIA PERNAH MASUK PIALA DUNIA LOOOO !!!!!! BANGGA BANGET






Wah ternyata indonesia pernah masuk ke putaran piala dunia loo..tepatnya di piala dunia 1938 di uruguay.
Saat itu Piala Dunia pertama hanya diikuti 13 negara yang berasal dari Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara dan Tengah. Piala Dunia pertama itu akhirnya dijuarai oleh Uruguay. Pada Piala Dunia kedua tahun 1934, Mesir tampil yang pertama mewakili Afrika.

Pada Piala Dunia ketiga di Perancis tahun 1938, Indonesia tampil sebagai wakil Asia pertama dengan menggunakan nama East Indies. Namun Indonesia dianggap masuk lewat pintu belakang, setelah Jepang dan kemudian AS menolak kesempatan untuk bertanding dengan mereka karena pertandingan play-off nya dilakukan di Perancis tahun 1938.




Pengalaman Hindia Belanda, nama yang dulu dipakai Indonesia sebelum merdeka dari Belanda, di Perancis memang hanya berlangsung 90 menit. Namun bagi FIFA, itu sudah cukup menjadi bukti bahwa Indonesia sudah pernah main di Piala Dunia sebagai Tim pertama dari Asia. Namun setelah itu Indonesia tidak pernah lagi ikut Piala Dunia, sehingga Indonesia menjadi satu-satunya tim yang pernah bermain hanya satu kali di Piala Dunia FIFA. Jadi kalau Indonesia suatu saat nanti lolos ke Piala Dunia, maka FIFA akan menganggapnya sebagai penampilan kedua setelah yang pertama tahun 1938.

Saat ini FIFA menganggap asosiasi sepak bola Indonesia didirikan tahun 1930 dan menyatakan bergabung dengan FIFA tahun 1952.

Apa pun latar belakangnya ya karena FIFA sudah menganggap kita pernah masuk Piala Dunia 1938, kita siapkan saja untuk masuk Piala Dunia untuk kedua kalinya!

sumber

 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "INDONESIA PERNAH MASUK PIALA DUNIA LOOOO !!!!!! BANGGA BANGET"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top